Headlines News :
Home » » Menguak Pantai Keramat Berhampar Jutaan Batu Akik

Menguak Pantai Keramat Berhampar Jutaan Batu Akik

Written By Kecebong Gaul on Selasa, 02 Juni 2015 | 10.51

Fenomena batu akik tak pernah padam meskipun sudah tak terhitung jenis batu akik apa saja yang ditelah ditemukan dan diperkenalkan kepada pecinta batu akik Indonesia.

Pecinta batu akik bahkan rela menempus hutan nan lebat, gunung tinggi bahkan ke dalam tanah hanya demi mendapatkan batu akik jenis baru.

Mungkin para pecinta batu akik tak pernah menyangka, bahwa ternyata di ada sebuah pantai di Indonesia yang nyaris seluruh bentangan pantainya terhampar batu akik berwarna cantik.

Tapi tunggu dulu, bagi Anda yang penasaran dengan pantai ini, jangan terburu-buru ingin berburu batu akik. Konon, pantai itu sangat dikeramatkan. Sebab itulah tak ada yang berani mengambil batu akik di sana.

Pantai keramat berhampar batu akik itu bernama Ujuang Tanjuang. Secara administrasi masuk dalam wilayah Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, tepatnya di Kecamatan Linggo Sari Baganti, Muaro Sakai.

Untuk mencapai Pantai Ujuang Tanjuang bukan perjalanannya mudah dan singkat. Untuk sampai pantai itu dibutuhkan 10 jam dengan jalan darat dari Padang.

Sedangkan, jika ingin tiba lebih cepat, kebanyakan masyarakat menempuh jalur laut.  Dengan menumpangi kapal nelayan, hanya dibutuhkan waktu sekitar lima jam saja dari Pelabuhan Panasahan di Kecamatan Painan, ibu kota Kabupaten Pesisir Selatan.

Belum jua perahu di sandarkan di daratan, dari kejauhan ribuan dan mungkin jutaan batu akik terlihat terhampar berserakan di antara pasir dan tumbuhan liar di pantai itu.

Saking banyaknya batu akik di pantai ini, kebanyakan mereka yang datang akan merasa bingung memilih batu akik mana yang menurut mereka bagus dan sesuai dengan selera.

Batu akik di pantai ini sangat jarang diambil orang, selain karena lokasinya jauh, konon pantai itu dihuni berbagai makhluk gaib, sehingga untuk mendapatkan batu akik di tempat itu hanyalah mereka yang benar-benar berniat baik dan ikhlas saja.

Erman, salah satu pemburu batu akik Ujuang Tanjuang menuturkan, batu akik di ujuang tanjuang ini sebenar sudah ada sejak ratusan tahun lalu.

"Tidak ada yang tahu batu akik itu datang dari mana, yang pasti jika pasang naik dan gelombang besar maka jumlahnya makin bertambah. Anehnya, hamparan batu akik ini cuma ada di sepanjang Pantai Ujuang Tanjuang saja," kata Erman.

Jika ingin mendapatkan batu akik biasa, silakan Anda memilih dan mengambil yang berserakan di pantai. Tapi jika berkeinginan memiliki batu akik yang memiliki kekuatan gaib. "Niatkan dalam hati jika berjodoh batu akik itu akan muncul di tangan," kata Erman.

Berbagai jenis batu akik terdapat di pantai itu, mulai dari batu akik jenis Limau Manih, Cimpago, Kecubung, Sulaiman, Lumuik Tapan, Lumuik Lunang dan juga Lavender.

"Semuanya tembus jika disinari dengan senter, juga terdapat batu yang bermotif aneka bentuk mulai dari Tapak Jalak, Panca Warna, Pancar, dan lainnya," kata Erman.

Yang pasti di sepanjang pantai barat Sumatera, hanya di Pantai Ujuang Tanjuang lah yang terdapat batu akik.
Share this article :

1 komentar:

  1. Join yuk di OPPO POKER hanya Deposit & Withdraw Rp.15.000 Bosku.
    Bonus Bonus Super Heboh yang bisa anda dapatkan.
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0.3% - 0.5%
    - Bonus Referral 10% dan BERLAKU SEUMUR HIDUP!
    Tunggu apalagi jadilah pemenang di setiap taruhan yg Bosku lakukan.
    Contact Person OPPO POKER :
    - BBM : 55A40723
    - WA : +6287843026179
    - Fanspage Facebook : Oppopoker.vip Situs
    Poker Terpercaya di Indonesia
    - Group Facebook : OPPOPOKER.VIP
    AGEN POKER ONLINE TERBAIK & TERPERCAYA

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Pusat Perhiasan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template