Headlines News :
Home » » Giok Gayo dari Gayo Lues

Giok Gayo dari Gayo Lues

Written By Kecebong Gaul on Minggu, 31 Mei 2015 | 13.38

Giok Gayo adalah giok Aceh jenis indocrase atau giok solar. Dataran Tinggi Tanoh Gayo (Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues). Memang begitu adanya. Daerah ini kaya akan sumber daya alam. Salah satunya adalah batu Giok Gayo dari Aceh.
Konon batu Giok Gayo hanya terdapat kedalaman hutan Gayo dan sebagian Kabupaten Nagan Raya. Jenis bebatuan ini paling diburu para kolektor. Tak jarang mereka membelinya dengan harga yang fantastis. Maklum, kualitas batu Giok di Gayo jauh lebih bagus dibandingkan dengan batu Giok yang terdapat di Nagan Raya. Itu dikarenakan Giok Gayo memiliki kepadatan dan tekstur yang unik, sehingga para kolektor rela merogok kocek dalam-dalam. Demikian klaim sejumlah kolektor batu Giok di Aceh Tengah.
Kualitas batu Giok Gayo ternyata masuk pringkat dua dunia, tetapi tidak diikuti dengan pemahaman yang baik tentang batu ini. Itu membuat para pencari di Gayo sering tertipu dengan ulah para pembeli yang membeli dengan harga murah, padahal harga yang sebenarnya dari batu ini jauh dari apa yang terjadi di daerah Gayo saat ini.

Di daerah Lumut Kecamatan Linge misalnya. Daerah ini memang salah satu tempat dimana Giok berada yang terletak jauh di pedalaman hutan pinus. Sampai-sampai masyarakat setempat rela menempuh perjalanan berhari-hari ke tengah hutan.
Share this article :

1 komentar:

  1. Ijin Post Yahh bossku
    Join yuk di EDEN POKER...
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R . X Y Z
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0,5%
    - Bonus Refferal 10% REAL PLAYER VS PLAYER !!!
    Contact Person :
    WA : +855 7863 3569
    #edenpoker.xyz

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Pusat Perhiasan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template